Rabu, 02 November 2016

Inilah Obat Sakit Kepala Alami

IKLAN
IKLAN

Baca Juga

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Sakit Kepala (Cephalalgia) merupakan sakit yang terjadi pada bagian kepala anda. Penderita sakit kepala akan merasakan sakit di bagian belakang leher atau punggung. Buat anda yang sering terkena sakit kepala maka Teori Sehat akan memberikan beberapa tips OBAT SAKIT KEPALA ALAMI. Pengertian Sakit Kepala menurut WIKIPEDIA

Salah satu jenis sakit kepala saat ini yang begitu banyak di derita oleh yaitu sakit kepala sebelah atau Migrain. Sakit Kepala Migrain termasuk sakit kepala yang sangat menyiksa dan akan terjadi secara tiba-tiba. Penderita sakit kepala migrain akan merasakan denyut dan nyeri yang berlebihan dibandingkan sakit kepala jenis lainnya. 

Ciri-ciri seorang penderita mengalami sakit kepala migrain yaitu kepala seakan akan dipukul dan ditarik yang biasanya berhubungan dengan masalah saluran pencernaan seperti mual dan muntah. Kata Migrain berasal dari bahasa Yunani yaitu Hemicrania yang memiliki arti sebagai (Hemi=Setengah, Cranium=Tengkorak kepala).

BACA JUGA : CARA MENGOBATI SAKIT MATA

OBAT SAKIT KEPALA ALAMI
Sakit Kepala

PENYEBAB SAKIT KEPALA

  • Udara panas.
  • Aroma yang sangat menyengat (Cat, Parfum dan lain sebagainya).
  • Ikatan rambu yang terlalu kencang, karena dapat menyebabkan penghubung jaringan pada kulit kepala menegang.
  • Latihan fisik yang terlalu berlebihan, terutama penderita migrain.
  • Gerakan tubuh yang salah, misal anda menonton TV dengan jarak pandang yang terlalu dekat atau terlalu jauh.
  • Zat tiramin, zat yang terkandung didalam makanan yang proses pembuatannya memakan waktu yang lama, seperti keju. Semakin lama proses pembuatan makanan maka semakin banyak kandungan tiramin didalamnya.
  • Terlambat makan, dapat menyebabkan kadar gula dalam darah menurun, nah saat perut kosong sebaiknya hindari makanan manis karena dapat bertambah parah kadar gula darah anda dan berpotensi mengalami sakit kepala.
  • Dehidrasi, kekurangan cairan dapat berdampak pada keseimbangan sel dalam tubuh anda, yang dapat memberikan manifestasi berupa sakit kepala.
  • Asap rokok, nikotin yang terkandung pada rokok menyebabkan pembuluh darah pada otak menyempit sehingga dapat terkena sakit kepala. 
  • Konsumsi kafein berlebih.

CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA SECARA ALAMI

Untuk anda yang sering menderita sakit kepala jenis migrain atau jenis lain, segera lakukan beberapa OBAT HERBAL SAKIT KEPALA berikut:
  1. MINUM AIR PUTIH
    Sakit kepala Kadang disebabkan oleh kekurangan cairan pada tubuh atau dehidrasi. Secara  umum di ketahui  bahwa air merupakan komponen terbanyak dalam tubuh dan juga dapat membantu mengurangi berbagai penyakit dalam tubuh, maka dari itu minum hingga 8 – 10 gelas sehari. 
  2. MAKAN KENTANG
    Kentang kaya dengan  zat  Kalium. Kalium merupakan suatu elektrolit yang di butuhkan tubuh manusia. Jadi, jika tubuh kekurangan kalium maka dapat menyebabkan sakit kepala untuk  itu silahkan konsumsi kentang yang sudah di bakar.
  3. MAKAN PISANG
    Pisang banyak mengandung berbagai mineral seperti Potasium , Magnesium dan lainnya. Magnesium dalam pisang dapat meredakan sakit kepala tipe migrain atau sakit kepala sebelah. Jadi sebaiknya makan pisang jika migrain menyerang anda.
  4. MINUM AIR DAUN ALPUKAT
    Silahkan siapkan daun alpukat secukupnya dan seduh daun tersebut dalam 1 gelas air panas kemudian aduk. Diamkan sebentar sampai dingin dan minum sampai habis, lakukan minimal 2 kali dalam sehari.
  5. MINUM TEH HANGAT
    Minum teh hangat dapat membuat sakit kepala anda berhenti dengan cara seduhteh dengan air hangat dan campurkan dengan gula atau madu kemudian minum.
Itulah beberapa Obat Sakit Kepala Alami untuk anda. Semoga bermanfaat terima kasih


EmoticonEmoticon