Sabtu, 05 November 2016

Cara Mengatasi Susah Tidur Secara Alami

IKLAN
IKLAN

Baca Juga

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

TIDUR merupakan salah satu cara seseorang melakukan istirahat yang sangat penting bagi tubuh karena pada saat tidur tubuh akan bekerja secara optimal dan akan memperbaiki beberapa sel-sel yang rusak akibat aktivitas pada waktu siang atau malam hari. Artikel CARA MENGATASI SUSAH TIDUR SECARA ALAMI akan memberikan beberapa tips agar bagi anda penderita Insomnia/susah tidur akan merasakan cepat tidur pada malam hari. Karena orang yang susah tidur akan membuat tubuh mengalami penurunan kesehatan/Drop. Pengertian tidur menurut WIKIPEDIA
CARA MENGATASI SUSAH TIDUR SECARA ALAMI
Insomnia

CARA MENGATASI SUSAH TIDUR

Untuk anda yang mengalami penyakit Insomnia/susah tidur  anda harus mengatasi kebiasaan tersebut dengan beberapa tips dibawah ini. Apa sajakah tips yang harus di lakukan ketika susah tidur? Untuk itu silahkan simak berikut ini:
  • Olahraga ringan yang terartur dan sebaiknya dilakukan pada waktu pagi hari bertujuan untuk membangun fisik lebih kuat dan tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
  • Jangan terlalu banyak makan atau minum menjelang tidur karena perut yang kenyang atau lapar membuat rasa tidak nyaman.
  • Tidur pada tempat yang nyaman, contoh buatlah kamar anda sejuk dengan memasang AC dan parfum dan jangn lupa matikan lampu menjelang tidur.
  • Cobalah mandi air hangat selama 20 menit sebelum menjelang tidur, karena air hangat memiliki efek merangsang untuk tidur serta mengurangi ketegangan tubuh.
  • Hindari main game di smartphone anda karena radiasi dan sinar yang dihasilkan oleh smartphone tersebut akan membuat otak anda tetap aktif sehingga menurunkan kinerja otak dan membuat susah tidur. Untuk itu sebaiknya hindari penggunaan smartphone jika anda susah tidur.
  • Hindari minum alkohol, sebagian orang meminum Alkohol dengan tujuan membuat tubuh rileks agar cepat tidur, padahal faktanya jika tubuh memproses alkohol  butuh waktu 3 jam baru alkohol tersebut bereaksi pada tubuh anda menjadi lebih rileks. Berarti kalau anda melakukan ini maka anda telah menambahkan 3 jam waktu anda tidak bisa tidur .
Cukup sekian untuk artikel Cara Mengatasi Susah Tidur Secara Alami semoga memberi manfaat untuk anda yang susah tidur dan pengetahuan tambahan anda tentang bagaimana cara mengatasi susah tidur. Terima kasih


EmoticonEmoticon